Tabaaina’s Weblog

jelajahi dunia di TABA AINA

di balik layar

Yang kebagian mimpin rapat, ngecek ini-itu, namanya Neny (adminnya blog ini), kalo yang kerjaannya bikin proposal, sukanya surat-suratan, namanya Q-men (satu-satunya orang yang punya komputer di tabaaina). Kalo Pitri (yang rumahnya kita sabotase buat tempat baca), dia punya kalimat sakti: “kas tabaaina sekarang …….”

Ada satu orang yang tulisannya rapih banget, kita suka panggil dia BuDhe, dan satu orang lagi, namanya Dwi. Mereka berdua yang tahu jumlah pasti koleksi buku kita, mana yang lagi dipinjem, mana yang belum dikode dsb.

Kalo kita butuh tambahan rak, ato doubletape kita abis, trus yang mikirin berapa bambu yang diperlukan buat bikin pondok baca, ada Nano sama Doel. Mereka emang aslinya tukang kayu (hehe…).

Trus, yang jadi jubirnya tabaaina, sekaligus yang bikin-bikin janji ketemuan sama donatur, namanya Maskur. Orangnya sanguinis banget! Coba aja ngobrol ma dia. Ada lagi temennya, namanya Tejo. Dia masih kuliah di Semarang, jadi klo ada temen2 Semarang yang mo nyumbang, gampang, ntar kita suruh dia buat ngambil.

Nah, udah 9 orang. Masih ada dua orang lagi. Kita sih suka panggil dia Bu shof, ngikutin panggilan murid-murid ngajinya. Dia yang suka mikirin gimana caranya pengurus dan anggota ini menjadi orang yang lebih cerdas. Bikin-bikin acara buat kita-kita, biar lebih kompak. Ya gitulah pokoknya. Dia ini dibantu sama Moo, si penyayang anak-anak.

Siph! Pas 11 orang. Kita semua masih pada jomblo (deu…bukan promosi lho!), usia kita dari 19 th mpe 26 th. Biasanya kita ngumpul malem senin. Soalna ada 2 personel kita yang weekdaynya di luar kota. Pengennya sih kita ngasih poto, biar pada kenal, tapi belom ada. Kapan-kapan mungkin …..

6 Tanggapan to “di balik layar”

  1. Slamet Rianto said

    Subhanalloh…Ternyata antm semua (personel Tabaaina) sudah jauh melangkah… Teruslah berjuang, karena perjuangan itu tak kan pernah berhenti sampai kaki menginjak JannahNya…InsyaAlloh.
    Saya baru bisa berdo’a mudah2han Alloh senantiasa beri kemudahan atas usaha antum semua. Karena…
    TIADA PERKARA YANG MUDAH SELAIN YANG ALLOH MUDAHKAN…
    ALLOH JADIKAN KESULITAN ITU MENJADI MUDAH JIKA ALLOH MENGHENDAKINYA

  2. nisrina said

    mbak admin..
    beneran personel tabaina masih pada jombloh??? klw mb admin saya jodohin sama kakak sayah mau ga? mau ya..wahahahha

  3. tabaaina said

    @nisrina: ada yg bakal ngakak 7 turunan tuh keknya! :))

  4. Teringat masa lalu aku mencoba mencari di paman google
    ternyata admin tabaaina masih sama seperti yang dulu sifat yang baek, suka menolong dan otak yang pintar masih terlihat disini.. πŸ™‚ salut banget deh buat mu dan rekan-rekan sekalian.
    dan ga nyangka lagi Tabaaina lahir dan berkembang pesat :)di Kajar ditempat aku main dan nongkrong bareng admin nya hehehehe…

    Gue amat bangga punya temen seperti mu
    mungkin aku agak terlambat untuk mengetahui tentang Tabaaina, tapi aku berharap bisa membantu walau kecil.
    aku online 12 jam/1minggu klo ada perlu yang berhubungan dengan IT atau apapun tolong pv aku, ntar saya mencoba membantu, sebab aku cuma bisa bantu jarak jauh.(aq di jkt)

    Sukses dan maju terus Tabaaina
    salam buat keluarga u

  5. rismaka said

    Assalamu’alaykum ya ummu abdillah πŸ™‚
    Mau update blogroll tuh, namanya udah ganti insya Allah, Harap diperbaharui ya…

    O iya, maaf sms blm sempat dibalez, coz masalah keuangan. Biasa lah…

  6. al fajri said

    assalamualaikum..
    met puasa buat kru taba aina…. yang masih pada jomblo…
    eh another progress, udah ada yg menginginkan salah satunya buat kakak sso…hmm.. SETUJU!!!
    Biar ada yg ngakak tp dlm hati pada SETUJU loh..

Tinggalkan komentar